Resep Kue Oreo Kukus 2 Bahan

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Oreo Kukus 2 Bahan salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Oreo Kukus 2 Bahan

Kue oreo kukus 2 bahan adalah salah satu resep kue yang sangat mudah dibuat dan menghasilkan kue yang lezat dan lembut. Dalam resep ini, Anda hanya memerlukan dua bahan saja, yaitu biskuit oreo dan susu cair. Kue ini cocok untuk dihidangkan pada berbagai acara, seperti ulang tahun, arisan, atau bahkan hanya untuk dinikmati sendiri di rumah.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai membuat kue oreo kukus 2 bahan, pastikan Anda menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 1 bungkus biskuit oreo (66 gram)
  • 200 ml susu cair

Cara Membuat

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kue oreo kukus 2 bahan:

1. Hancurkan Biskuit Oreo

Pertama-tama, ambil biskuit oreo dan hancurkan dengan menggunakan blender atau food processor hingga halus. Jika tidak memiliki blender atau food processor, Anda dapat memasukkan biskuit oreo ke dalam plastik ziplock dan menghancurkannya dengan menggunakan rolling pin atau botol.

2. Campurkan Biskuit Oreo dengan Susu Cair

Setelah biskuit oreo dihancurkan, pindahkan ke dalam mangkuk dan campurkan dengan susu cair. Aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan.

3. Tuang Adonan ke Dalam Loyang

Siapkan loyang atau wadah yang telah diolesi dengan sedikit mentega atau margarin. Tuang adonan ke dalam loyang, dan ratakan permukaannya dengan menggunakan spatula atau sendok.

4. Kukus Adonan

Setelah adonan dituang ke dalam loyang, siapkan kukusan dan panaskan air hingga mendidih. Setelah itu, masukkan loyang ke dalam kukusan dan tutup rapat. Kukus adonan selama sekitar 20-25 menit atau hingga matang.

5. Angkat dan Sajikan

Setelah kue oreo kukus matang, angkat dari kukusan dan biarkan dingin selama beberapa menit. Setelah itu, keluarkan kue dari loyang dan potong sesuai dengan selera. Kue oreo kukus 2 bahan siap disajikan!

Tips dan Variasi

Untuk menghasilkan kue oreo kukus yang lebih lembut, Anda dapat menambahkan 1/4 sendok teh baking powder pada adonan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan topping sesuai dengan selera, seperti coklat leleh, krim kocok, atau buah-buahan.

People also ask, apakah kue oreo kukus 2 bahan dapat disimpan dalam waktu yang lama? Jawabannya adalah iya, kue oreo kukus dapat disimpan dalam wadah tertutup di dalam lemari es selama 3-4 hari. Namun, pastikan untuk menghangatkan kembali kue sebelum disajikan agar tetap lembut dan enak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Oreo Kukus 2 Bahan ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :