Resep Kue Kering Palm Sugar

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Kering Palm Sugar salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Kering Palm Sugar

Kue kering palm sugar adalah salah satu kue kering yang sangat digemari oleh banyak orang karena rasa manisnya yang khas. Kue kering ini dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut adalah resep kue kering palm sugar yang bisa kamu coba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue kering palm sugar, ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu. Bahan-bahan tersebut antara lain:

1. Tepung terigu

Tepung terigu adalah bahan dasar yang harus kamu siapkan untuk membuat kue kering palm sugar. Pilihlah tepung terigu yang berkualitas dan bebas dari zat aditif.

2. Gula palm

Gula palm adalah bahan yang memberikan rasa manis khas pada kue kering ini. Kamu bisa membeli gula palm di toko bahan makanan atau pasar tradisional.

3. Margarin

Margarin digunakan sebagai bahan pengganti mentega. Pilihlah margarin yang berkualitas dan bebas dari zat aditif.

4. Telur ayam

Telur ayam digunakan sebagai bahan pengikat pada kue kering palm sugar. Kamu bisa menggunakan telur ayam ukuran sedang atau besar.

5. Susu bubuk

Susu bubuk digunakan untuk memberikan aroma dan rasa yang lezat pada kue kering palm sugar. Kamu bisa memilih susu bubuk yang tidak mengandung zat aditif.

6. Baking powder

Baking powder digunakan untuk membuat kue kering palm sugar mengembang. Pilihlah baking powder yang berkualitas agar kue kering yang dihasilkan lebih lezat.

7. Garam

Garam digunakan untuk memberikan rasa yang seimbang pada kue kering palm sugar. Kamu bisa menggunakan garam dapur biasa.

Cara membuat kue kering palm sugar

Setelah semua bahan siap, kamu bisa mulai membuat kue kering palm sugar dengan cara berikut:

1. Langkah pertama

Campurkan margarin dan gula palm dalam mangkuk besar. Aduk hingga tercampur rata dan lembut.

2. Langkah kedua

Tambahkan telur ayam dan aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Langkah ketiga

Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder, dan garam ke dalam campuran margarin dan gula palm. Aduk hingga tercampur rata dan membentuk adonan kue.

4. Langkah keempat

Siapkan loyang kue dan olesi dengan sedikit margarin. Ambil adonan kue dan bentuk sesuai dengan selera. Letakkan di atas loyang kue yang sudah diolesi margarin.

5. Langkah kelima

Panaskan oven pada suhu 150 derajat Celsius. Masukkan loyang kue ke dalam oven dan panggang selama 15-20 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Setelah kue kering palm sugar matang, kamu bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan lezat. Kamu juga bisa menyajikan kue kering palm sugar sebagai camilan di saat santai atau dihidangkan bersama dengan minuman hangat.

Jadi, itulah resep kue kering palm sugar yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Mungkin kamu masih memiliki pertanyaan tentang resep kue kering palm sugar ini. Beberapa pertanyaan yang sering muncul adalah:

– Apakah gula palm bisa diganti dengan gula pasir biasa?

– Apa yang harus dilakukan jika adonan kue terlalu lembek?

– Bagaimana cara membuat kue kering dengan rasa yang lebih kaya?

Jawabannya adalah:

– Tidak disarankan mengganti gula palm dengan gula pasir biasa karena akan mengubah rasa khas dari kue kering palm sugar. Namun, jika kamu tetap ingin mengganti, gunakanlah gula pasir yang sudah diolah atau gula aren sebagai pengganti.

– Jika adonan kue terlalu lembek, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan kue tercampur rata dan mudah dibentuk.

– Kamu bisa menambahkan bahan seperti cokelat, kacang, atau keju parut ke dalam adonan kue untuk memberikan rasa yang lebih kaya.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Kering Palm Sugar ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :