Resep Kue Babon Tepung Sagu Denhan Santan Dari Lampung

Posted on

Inilah Resep Kue enak, mudah dibuat dan cocok untuk semua. Resep Kue Babon Tepung Sagu Denhan Santan Dari Lampung salah satu yang populer di internet. Kamu wajib simak di bawah ini.

Resep Kue Babon Tepung Sagu Denhan Santan Dari Lampung

Kue babon tepung sagu dengan santan adalah salah satu makanan khas dari Lampung. Kue ini memiliki citarasa yang khas dan sangat lezat. Kue ini terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti tepung sagu dan santan, dan mudah untuk dibuat di rumah. Berikut ini adalah resep lengkap untuk membuat kue babon tepung sagu dengan santan dari Lampung.

Bahan-bahan

Untuk membuat kue babon tepung sagu dengan santan yang lezat, Anda memerlukan beberapa bahan berikut:

1. Tepung Sagu

Tepung sagu adalah bahan utama dalam pembuatan kue babon. Pastikan Anda memilih tepung sagu yang berkualitas baik dan tidak menggumpal.

2. Santan

Santan adalah bahan penting lainnya dalam pembuatan kue babon. Santan akan memberikan rasa lezat dan aroma harum pada kue.

3. Gula Pasir

Gula pasir digunakan untuk memberikan rasa manis pada kue. Anda bisa menyesuaikan jumlah gula sesuai dengan selera Anda.

4. Vanili Bubuk

Vanili bubuk digunakan untuk memberikan aroma yang harum pada kue. Anda juga bisa menggunakan vanili cair sebagai pengganti.

5. Air Matang

Air matang digunakan untuk melarutkan gula dan membentuk adonan kue babon.

6. Minyak Goreng

Minyak goreng digunakan untuk menggoreng kue babon. Pastikan Anda menggunakan minyak goreng yang baik dan tidak terlalu banyak.

Cara Membuat

1. Campurkan tepung sagu, gula pasir dan vanili bubuk dalam sebuah wadah.

2. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga semua bahan tercampur rata.

3. Tambahkan air matang sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan kue babon terbentuk.

4. Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang.

5. Ambil satu sendok sayur adonan kue babon dan masukkan ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan.

6. Goreng kue babon hingga matang dan berwarna kecoklatan.

Penyajian

Kue babon tepung sagu dengan santan dapat disajikan dalam kondisi hangat atau dingin. Kue ini sangat cocok disantap sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup.

Jika Anda ingin mencoba variasi rasa, Anda bisa menambahkan coklat bubuk atau parutan kelapa pada adonan kue babon. Selamat mencoba!

Banyak orang juga bertanya-tanya tentang bagaimana cara membuat kue babon yang empuk dan lezat. Jawabannya adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik dan mengikuti resep dengan benar. Selain itu, jangan terlalu sering mengaduk adonan kue babon karena akan membuat kue menjadi keras. Pastikan minyak goreng sudah cukup panas sebelum menggoreng kue babon agar kue matang merata dan tidak terlalu berminyak.

Terima kasih sudah membaca Resep Kue Babon Tepung Sagu Denhan Santan Dari Lampung ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :