Cara Menghaluskan Dan Memutihkan Wajah Di Photoshop

Posted on

Cara Menghaluskan Dan Memutihkan Wajah Di Photoshop salah satu yang populer di internet. Tips Kecantikan mudah diaplikasikan dan cocok untuk semua. Kamu wajib simak di bawah ini.

Cara Menghaluskan Dan Memutihkan Wajah Di Photoshop

Memiliki wajah yang halus dan putih memang menjadi impian banyak orang. Namun, tidak semua orang terlahir dengan kulit yang mulus dan cerah secara alami. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk menghaluskan dan memutihkan wajah mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Photoshop. Berikut adalah cara menghaluskan dan memutihkan wajah di Photoshop.

Menghaluskan Wajah di Photoshop

Langkah pertama dalam menghaluskan wajah di Photoshop adalah dengan membuka aplikasi Photoshop dan memilih foto yang ingin dihaluskan. Kemudian, klik dua kali pada layer background untuk membuat layer baru yang dapat diedit.

Selanjutnya, pilih filter blur pada menu filter dan pilih filter gaussian blur. Atur radius sesuai dengan keinginan, tapi jangan terlalu banyak karena nanti akan membuat foto terlihat tidak alami. Setelah itu, klik ok dan ubah opacity layer menjadi sekitar 50%.

Setelah itu, buat layer mask pada layer yang telah dibuat tadi dengan cara klik kanan pada layer dan pilih add layer mask. Kemudian, pilih brush tool dan ubah opacity menjadi sekitar 30%. Mulailah menghapus area yang tidak ingin dihaluskan, seperti rambut dan pakaian.

Memutihkan Wajah di Photoshop

Setelah wajah terlihat halus, langkah selanjutnya adalah memutihkan wajah di Photoshop. Pertama, buat layer baru dan pilih blending mode soft light. Lalu, pilih brush tool dan gunakan warna putih untuk menggambar di area wajah yang ingin diputihkan.

Selanjutnya, atur opacity layer agar tidak terlalu putih. Jika terlalu putih, maka foto akan terlihat tidak alami. Setelah itu, tambahkan layer mask pada layer yang telah dibuat tadi dan hapus area yang tidak ingin diputihkan seperti rambut dan pakaian.

Menambahkan Kontras pada Wajah di Photoshop

Jika ingin menambahkan kontras pada wajah, maka langkah yang harus dilakukan adalah membuat layer baru dan pilih blending mode overlay. Kemudian, pilih brush tool dan gunakan warna hitam untuk menggambar di area wajah yang ingin ditambahkan kontras.

Setelah itu, atur opacity layer agar tidak terlalu kuat. Jika terlalu kuat, maka wajah akan terlihat tidak alami. Selanjutnya, tambahkan layer mask pada layer yang telah dibuat tadi dan hapus area yang tidak ingin diberi kontras.

Mengatur Warna Kulit di Photoshop

Untuk mengatur warna kulit di Photoshop, langkah pertama adalah dengan membuat layer baru dan pilih blending mode color. Kemudian, pilih brush tool dan gunakan warna yang diinginkan untuk menggambar di area wajah yang ingin diubah warna kulitnya.

Setelah itu, atur opacity layer agar tidak terlalu kuat. Jika terlalu kuat, maka wajah akan terlihat tidak alami. Selanjutnya, tambahkan layer mask pada layer yang telah dibuat tadi dan hapus area yang tidak ingin diubah warna kulitnya.

Itulah beberapa cara menghaluskan dan memutihkan wajah di Photoshop. Dengan menggunakan teknik-teknik ini, diharapkan dapat membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah secara alami.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan teknik-teknik ini dengan hati-hati dan tidak terlalu berlebihan. Karena jika terlalu berlebihan, maka foto akan terlihat tidak alami dan justru membuat wajah terlihat tidak menarik. Selain itu, pastikan juga untuk menggunakan foto yang berkualitas agar hasilnya lebih baik.

People also ask, apakah cara menghaluskan dan memutihkan wajah di Photoshop aman untuk dilakukan? Jawabannya adalah ya, selama digunakan dengan hati-hati dan tidak berlebihan. Namun, jika ingin hasil yang lebih alami, sebaiknya menggunakan makeup atau perawatan wajah yang tepat.

Terima kasih sudah membaca Cara Menghaluskan Dan Memutihkan Wajah Di Photoshop ini sampai selesai. Ada banyak artikel menarik lainnya, seperti :